Kenapa Trafik Blog Anda Sepi? Inilah 8 Penyebabnya


Mengapa Trafik Blog Anda Sepi,? Inilah 8 Penyebanya. - Blog yang sepi pengunjung adalah hal yang sangat mengesal kan bagi saya, Mungkin anda juga pernah bertanya pada diri anda sendiri, Mengapa Blog Saya sepi? Padahal artikel sudah banyak, atau kenapa blog saya sepi, walau updtae artikel setiap hari.? Hal seperti ini semakin membuat kita jadi malas untuk ngeblog, karna mersa kesal dengan artikel yang susah payah kita buat tidak ada yang baca.

Sebenar nya banyak faktor yang menyebabkan blog and sepi pengunjung, tetapi di sini saya akan menjelaskan faktor yang paling sering di alami yang menyebab kan pengunjung blog anda macet. Jika anda mengalami hal yang sama seperti yang saya sebutkan di atas, anda tidak usah putus asa dalam mengelola blog kesanyangan anda. teruslah berusaha agar blog anda tidak sepi pengunjung dan artikel yang anda buat banyak di baca oleh orang lain.

Ini adalah penjelasan dan Faktor yang menyebakan blog anda sepi pengunjung bahkan tidak ada pengunjung satu pun.

1. Yang pertama, Blog masih baru. wajar saja jika blog yang masih baru belum memiliki pengunjung, karna blog anda masih terlalu muda, sehingga google belum menempatkan posisi yang tepat untuk blog anda di hasi pencarian. jadi bersabarlah karna itu hal yang wajar saja. 2. Jarang Update artikel. jika blog anda jarang update, maka blog anda akan susah untuk mendapatkan pengunjung. karna pengunjung bosen dengan artikel yang itu itu saja.

3. Artikel di blog anda masih sedikit. Yah kalo artikel masih sedikit miasal nya 15 artikel. berati pengunjung hanya mempunyai kesempatan 15 untuk mengujungi artikel di blog anda.

4. Artikel anda kurang menarik di baca. faktor ini yang biasanya membuat pengunjung malas untuk mengunjunginya. atau artikel anda sudah tidak lagi banyak di cari orang. misalnya artikel yang anda tulis hanya untuk hari ini, dan untuk hari esok artikel anda sudah kedaluarsa. ini juga bisa membuat blog anda jadi sepi pengunjung.

5. Artikel yang anda publis hasil copas dari blog lain. seperti yang sudah saya bahas pada artikel sebelumnya, artikel copas tidak akan membuat blog anda menjadi terkenal dan mempunyai banyak pengunjung, justru sebalik nya setelah pengunjung membaca artikel anda, pengunjung tidak lagi mengunjungi artikel anda. karena pengunjung sudah tau artikel yang anda publis hasil dari coppy paste.

6. Navigasi menu tidak ada. selain poin di atas yang menyebabkan blog anda sepi pengunjung, navigasi menu yang buruk juga bisa membuat blog anda menjadi sepi pengunjung. contoh nya di blog anda tidak ada widget artikel terbaru, archive, atau popular post. ini bisa saja membuat pengunjung susah untuk melihat artikel lainya di blog anda.

7. Template Blog Anda Berat Saat di akses. template blog yang loadinya berat pun bisa membuat pengunjung tidak betah dan akhirnya kabur tanpa meninggalkan komentar di blog anda. maka dari itu pilih lah templae yang ringan, (fast loading).

8. Kesehatan Blog. kesehatan blog juga sangat berpengaruh terhadap datang nya pengunjung blog, Blog yang kurang sehat biasanya akan susah mendapatkan banyak peengunjung, Coba anda cek kesehatan blog anda di webmaster tools, apakah blog anda mempunyai banyak dupilakat? duplikat title atau pun duplikat meta tag. selain itu apa apakah blog anda mempunyai banyak link yang rusak (broken link). jika iya, sebaiknya perbaiki blog anda.

itulah beberapa faktor yang menyebabkan blog anda sepi oleh pengunjung. Demikian artikel yang bisa saya tulis tentang Mengapa Trafik Blog Anda Sepi,? Inilah faktor Penyebanya. Semoga artikel di atas bisa membantu.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser